Lepas Ramadhan

30 hari dalam usaha perbaikan diri
30 hari menaklukkan nafsu
30 hari menikmati ibadah menghambaMu
Dalam 30 aku hanyut dan ku biarkan aku menghindari keakuan ku

Lapar, dahaga bukan hal utama, tapi tentang nafsu tanpa batas yang harus aku belenggu.
Rutinitas mencari sela pahala dihari penuh fatamorgana, mana yang ku pilih surga atau neraka?
Hari 30 sebagai penanda, kasih sayang Sang Pencipta, bagaimana aku menyikapinya?

Ramadhan.. bulan kebaikan, bulan utama dari semua, bulan di turunkan Al Qur'an, apabila berlalu, bagaimana harusnya aku?
Ramadhan
30 hari datang mu, namun bagaimana bisa cepat berlalu?
Bukankah engkau juga merasa, betapa banyak waktu terbuang sia-sia!

Ramadhan mengajarkan usaha
sakit?
mungkin...
berat?
bisa...
Namun bukankah dunia adalah penjara bagi hambaNya yang beriman?
Lalu bagaimana aku memenjarakan ibadahku dalam bulan Mu?

Ramadhan jikalau kau meninggalkanku
izinkan tiap ibadah ditrima
aku merayu, rayulah Tuhanku
izinkan aku bertemu
dan yang paling aku mau
Jadikan aku lebih baik dari yang lalu, agar aku dapat memperlihatkan muka pada Rasulku yang memperkenalkan Ramadhan pada umatMu

#30DWCjilid13 #Squad4 #Day29

Komentar