Lanjutan

"Desi..." Airin temanku di klub karate memanggil.
Ayah hanya memberi kode agar aku cepat keluar dan tidak mengganggu jalannya pengajian.
Di luar ternyata Airin tidak sendiri, ia bersama Raika dan Imron pacarnya, Bahar pacar Airin dan satu anak laki-laki seumuran kami yang tak ku kenal.
"Eh, kenapa Rin? " tanyaku setelah mendekati Airin yang saat itu memakai baju pink cantik selutut dan penutup lengan yang penuh rumbai.

" Ada yang mau kenalan sama loe nih, temen SMP gue, sekalian ini kan malem minggu, mau ngajak loe nonton sama makan, tenang aja deh.. kita yang traktir. " Airin yang tinggi semampai berbicara dengan lembut juga gemulai, tangannya memainkan ujung rambutnya, memang ia gadis yang feminin, beda sekali denganku yang agak tomboi dan ceroboh ini.

" Hah.. waduuuh, loe kagak bilang jauh hari, gue kalo tiap malem Minggu mah ngaji di rumah, atau ntar dulu yak, gue izin bokap dulu. " Aku yang saat itu sebenarnya gembira diajak malam Mingguan, khas anak muda kekinian pada saat itu, namun merasa moment tersebut tidaklah tepat, setelah mengumpulkan keberanian, aku masuk ke dalam rumah dan mendekati bapak untuk minta izin.

"Pak, Desi diajak malem Mingguan bareng temen-temen, boleh nggak, malem ini aja izin nggak ngaji dulu." tanyaku.
Bapak sebenarnya buka orang yang pemarah, namun tegas dalam peraturan, mendengar aku meminta izin, bapak hanya tersenyum lalu melangkah ke luar rumah menemui teman-temanku, aku tidak diizinkan menemani bapak untuk mememui mereka.

Beberapa menit kemudian, bapak masuk dengan senyum yang sama berkata padaku
"Temen-temen mu dah bapak suruh pergi tanpa kamu, ayo lanjutkan mengajinya."

Huuufff saat itu luar biasa kesal sekali aku melewati malam Minggu yang belum pernah ku rasakan seumur hidupku. Akhirnya aku kembali menikmati bacaan Qur'an secara bergantian, mendengar siraman rohani ust Sholeh, lalu saat yang paling spesial di malam Minggu setelah mengaji adalah menikmati kudapan bersama, malam itu terasa hambar, pikiranku berkelana pada bioskop atau tempat makan yang akan dikunjungi Airin dan teman-teman yang lain.

bersambung
#30DWCjilid13 #Squad4 #Day22

Komentar